Konferensi Big Data Indonesia 2018, Menggali Potensi Memperkuat Inovasi

Gambar terkait

Big Data Indonesia 2018 merupakan konferensi ke 4 kalinya yang diselenggarakan sejak tahun 2014 lalu. Konferensi ini merupakan sebuah forum bagi para praktisi, pengguna, peneliti, pendidik dan regulator untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi terkini, tren, dan tantangan praktis yang dihadapi, serta solusi dibidang big data.

Konferensi tahun ini akan menjadi lebih berbeda dari konferensi tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, idBigData tahun ini bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dan mendapat dukungan penuh dari BEKRAF untuk dapat melakukan kegiatan pararel antara KBI2018 dengan IWBIS yang merupakan konferensi ilmiah internasional. Melalui kedua kegiatan ini diharapkan terjadi sinergi antara riset ilmiah di Universitas dan penggunaan praktis di dunia  industri.
KBI2018 akan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang bidang seperti akademisi, industri, lembaga pemerintah, startup, dan juga komunitas. Beberapa pembicara yang akan hadir diantaranya yaitu Ibrahim Arief (VP of engineering BukaLapak), Ricky Joseph Pesik (Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia), Pandu Sastrowardoyo (Chairwomen of the BOD Blockchain Zoo), serta pembicara-pembicara lainnya.
Dalam konferensi tersebut, KBI2018 akan membahas topik-topik yang penting untuk diketahui oleh profesional dan peminat big data. Selain itu, juga dilengkapi dengan langkah-langkah praktis dan inovatif yang dapat diterapkan dalam pengembangan bisnis audiensnya. Konferensi ini juga merupakan kesempatan untuk melihat dan mengevaluasi teknologi dan tools terbaru serta strategi terkini langsung dari para ahlinya.
Konferensi akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Mei 2018 dan bertempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Selama dua hari tersebut, selain seminar dan workshop diacara ini juga akan ada pameran yang akan menampilkan berbagai produk, merek, dan hasil riset mulai dari perusahaan teknologi hingga inovasi-inovasi dari startup.
Menghadiri KBI2018 berarti menjadi bagian dari sejarah perkembangan big data Indonesia. Lebih jauh lagi, dengan berpartisipasi dan bergabung dengan komunitas idBigData, Anda menjadi bagian dari gerakan pengembangan big data untuk Indonesia.


Source:
http://infokomputer.grid.id/read/12320574/konferensi-big-data-indonesia-2018-menggali-potensi-memperkuat-inovasi?page=all

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TI POLITALA ALPRO1 1A

TI POLITALA 2A ALPRO SORTING

AI (Artificial Intelligence)